Rabu, 10 Juli 2019

Happy 10th anniversary


Tak terasa sudah 10 tahun kami mengucapkan janji pernikahan di hadapan Tuhan. Lama waktu 10 tahun disebut juga dasawarsa  atau dekade. Kalau menurut Wikipedia, arti dari Dasawarsa atau dekade adalah unit waktu yang terdiri dari 10 tahun. Jadi kalau 1 dasawarsa itu sama dengan 10 tahun, 2 dasawarsa berarti 20 tahun, begitu seterusnya.

Bila dalam suatu pernikahan, 1 dasawarsa itu bisa di bilang lama, bisa juga dibilang sebentar, tergantung kita sendiri menilainya.
Misalnya saat ini, kita ngomongin suatu hal ( misalnya akad kredit rumah) yang akan selesai 10 tahun kedepan, dan kita akan bayangin, wah 10 tahun lagi, pasti lama ya? Hmmm anak kita sudah berumur berapa ya?

Tetapi kalau mengingat 10 tahun yang lalu, misalnya pernikahan kami ini...kok, rasanya cepet ya? Ternyata kita sudah hidup bersama selama 10 tahun, kayaknya resepsi pernikahan baru kemarin deh? Ingatan saat sakramenpun, sepertinya baru kemarin ya? Hihihi..itu yang aku alami sih...kok 10 tahun kami hidup bersama ini rasanya cepet. Padahal kalau di ingat – ingat lagi per tahun juga banyak sekali kejadian dan pengalaman hidup kami, dari yang bahagia sekali, bahagia, biasa, sedih hingga sedih sekali.

Dalam jangka waktu ini, pastilah banyak sekali hal –hal yang kami alami bersama, benar-benar bersama. Karena kami jarang LDR-an. Bahkan suami belum pernah ninggalin istri tidur sendirian di rumah. Sendirian yang hanya seorang diri, selalu ada temennya yaitu anak, hehehe...itu juga paling lama semalam aja. Tapi kalau ditinggal di rumah orang tua atau mertua bermalam-malam pernah sih...

Semua pengalaman yang kami alami berdua selama 1 dasawarsa ini, entah yang suka ataupun yang duka membuatku semakin jatuh cinta padanya, cie cie... Kalau kata orang sih, suatu pernikahan yang bahagia itu jika bisa jatuh cinta berulang kali dengan 1 orang itu, yaitu suami atau istrinya sendiri...hmmm bener ngga sih? Benerin ajalah ya...

Oya, selama 10 tahun ini, banyak sekali hal-hal yang aku pelajari, dan hal ini menurutku banyak mengubah sifat atau sikap ku dalam menghadapi suatu hal...hmm bisa dibilang, aku belajar dari pengalaman hidupku, hehehe...dan juga pastinya pengaruh dari suami yang luar biasa sabarnya, cara pandangnya juga..banyak deh, hal – hal yang mengubahku semakin menjadi pribadi yang lebih baik dari pada 12 tahun yang lalu...


Selama 10 tahun ini, kami eh aku belajar apa saja?
  •           Belajar tidak egois

Saat punya anak, kebutuhan anak adalah yang terpenting daripada kita sendiri. Mengalah untuk kebaikan anak...
Dulu waktu mereka masih kecil, tidak sedikit hal – hal yang membuatku jengkel karena kelakuan mereka, dan pasti suami yang meredam kemarahanku dulu, jangan sampai terlampiaskan ke anak-anak secara langsung. Jangan sampai membentak mereka, karena hanya kesalahan kecil yang mereka buat yang tanpa mereka sadari. Apalagi kalau wanita kan kadang pms yah? Ada ngga yang kalau pms sukanya marah-marah ngga jelas? Aku terkadang kok gitu ya?

  •           Belajar saling menguatkan

Nah hal ini pernah terjadi pada kami, saat kami terpuruk akan suatu hal, entah karena pekerjaan, karena bisnis dan lain sebagainya, kami bisa saling menguatkan, meskipun kadang kita sendiri juga “sakit”, tetapi tetap harus saling menguatkan, entah dengan kata-kata ataupun sikap kita. Bagaimana kami berdua akan bersama mencari jalan keluarnya, bukan saling menyalahkan, toh sudah terlanjur terjadi, waktu tidak akan berputar kembali. Dan pasti Tuhan akan memberi jalan keluar yang baik, asal kita mau berusaha. Aku percaya, Tuhan tidak akan memberi cobaan di luar kemampuan kita.

  •           Belajar saling mengampuni

Ini pastilah ya dilakukan, kesalahan apapun itu, berusahalah untuk saling mengampuni..karena dalam Gereja Katholik, yang telah dipersatukan Tuhan dalam sakramen perkawinan, tidak dapat dipisahkan oleh manusia. Dan di dalam kamus kami, tidak ada perceraian. Jadi, untuk bisa langgeng dalam perkawinan, hal ini mesti dilakukan lah ya...

  •           Belajar bersama dalam mendidik anak dengan habitus baru menurut Gereja Katholik

Nah, ini agak sulit..mendidik anak agar mereka bisa mengikuti “habitus baru” dalam Gereja Katholik
Apa itu “Habitus Baru” ? Ini adalah kebiasaan baru yang baik dalam keluarga, atau di mulai dari keluarga kecil kita.
Yakni salah satunya dalam menghidupi kebiasaan menuturkan ‘maaf’, ‘permisi’, ‘tolong’ dan ‘terima kasih’
Lalu berdoa bersama keluarga, kami baru bisa melakukan doa bersama yakni saat sebelum tidur, kami ber 4 selalu berdoa malam bersama sebelum tidur, meskipun doa kami masih sangat sederhana. Lalu kami berdua akan memberkati ( membuat tanda salib di dahi mereka), mencium dan memeluk mereka. Kadang juga ada “tos” yang kami lakukan dengan kebiasaan masing- masing anak.


Terima kasih banyak untuk suamiku, sudah bersamaku selama 10 tahun mengarungi kehidupan keluarga kita. Terima kasih semua dukungannya, kesabarannya, kasih setianya, apalagi ya? Semua muanya lah ya...

HAPPY 10 YEAR ANNIVERSARY WEDDING, BAP JONI


Nemu ucapan ucapan dari beberapa sumber, yang cocok untuk mewakili perasaanku saat ini, karena aku ngga pinter bikin kata-kata, apalagi in English gini ,hihihi 


Yuks, cekidot:

Happy 10 year anniversary, my love! Every day I fall in love with you even more. For me, you are like the gift sent from heaven. Thanks for walking with me by holding my hands. Hoping to have an extraordinary day!

Congratulations to both of us for our 10 successful years! Dear lovely husband, you make me smile every day. I feel happy and peace with you. May we happily stay together happily! Love you today and always!

My everyday companion, my love, happy 10th anniversary! It was great sharing my life with such a wonderful person. Thanks for everything. Truly, I’m so excited about how will we look like after the next 10 years.

A marriage becomes successful with love, trust, and dedication. We have a happy family as we have all these things. You are my perfect match. Wishing us a great day on our 1st decade of marriage.

My sweetheart, it’s our ten year wedding anniversary and it can’t be denied that I have passed the best 10 years with you. I’m blessed to have you in my life. Happy anniversary!

It is not that easy to maintain a successful marriage but we did a great job. Congratulations to us! May this day be the beginning of another beautiful decade of our wedding!

Life is beautiful and everything looks fine as long as you are with me. Together we can deal with any problems. It’s not possible for me to live without you. Love you with all my heart, darling. Happy 10th anniversary!

Kamis, 27 Juni 2019

Sling Bag Navy Blue


d'Krist Sling Bag Navy Blue

Size          : 25 x 10 x 18 cm
Warna      : Navy dan Light Blue
Material   : Benang Nylon
Handle     : Kulit Sintesis ukuran 2.5 x 120 cm
Furing      : Kain asahi, 1 kantong restleting 1 Kantong HP 
Harga       : Rp. 230.000 ( harga menyesuaikan material benang rajut)

Made by order, silahkan hubungi admin 0815 7876 2575 (WA)

Wajib DP 30% dari harga kesepakatan

Jumat, 03 Mei 2019

d'Krist Pouch Maroon



d'Krist Pouch Maroon

Size           : 15 x 10 cm
Warna      : Maroon
Material   : Benang Nylon
Handle     : Benang Nylon
Furing      : Kain asahi 
Harga       : Rp. 30.000 ( harga menyesuaikan material benang rajut)

Made by order, silahkan hubungi admin 0815 7876 2575 (WA)

Wajib DP 30% dari harga kesepakatan


d'Krist Maroon Bag



d'Krist Maroon Bag ( Handmade)

Size           : 25 x 8 x 20 cm
Warna      : Maroon
Material   : Benang Nylon
Handle     : Kulit Sintesis ukuran 2.5 x 120 cm dan Benang Nylon
Furing      : Kain satin, busa ati, terdapat 2 kantong HP, 1 kantong restleting
Harga       : Rp. 290.000 ( harga menyesuaikan material benang rajut) tidak termasuk pouch

Made by order, silahkan hubungi admin 0815 7876 2575 (WA)

Wajib DP 30% dari harga kesepakatan

Sabtu, 23 Maret 2019

d'Krist Sendal Rajut


d'Krist Sendal Rajut

Size           : by order 21-40
Warna      : Blue Pink
Material   : Benang Poly kilap
Harga       : Rp. 35.000( harga menyesuaikan material benang rajut dan sendal)

Made by order, silahkan hubungi admin 0815 7876 2575 (WA)

Wajib DP 30% dari harga kesepakatan

Kamis, 21 Maret 2019

d'Krist Pencil Case


d'Krist Pencil Case

d'Krist Pencil Case Blue Pink

Size (PxLxT) : 21 x 1 x 8 cm
Warna            : Blue List Pink
Material         : Benang Poly Kilap
Handle           : -
Furing            : Kain asahi 
Harga             : Rp. 30.000 ( harga menyesuaikan material benang rajut)

Made by order, silahkan hubungi admin 0815 7876 2575 (WA)

Wajib DP 30% dari harga kesepakatan


Jumat, 08 Maret 2019

d'Krist Pouch Dusty Pink



d'Krist Pouch Dusty Pink

Size           : 21 x 5 x 15 cm
Warna      : Dusty Pink
Material   : Benang Nylon
Handle     : Benang Nylon
Furing      : Kain asahi 
Harga       : Rp. 70.000 ( harga menyesuaikan material benang rajut)

Made by order, silahkan hubungi admin 0815 7876 2575 (WA)

Wajib DP 30% dari harga kesepakatan

Happy 10th anniversary

Tak terasa sudah 10 tahun kami mengucapkan janji pernikahan di hadapan Tuhan. Lama waktu 10 tahun disebut juga dasawarsa   atau dekade. K...